Cara memilih bentuk konten untuk web atau blog yang tepat

Cara memilih bentuk konten untuk web atau blog yang tepat. Saat ini ada berbagai macam  yang bisa kita untuk mengelola sebuah blog tanpa harus memiliki pengetahuan yang rumit. Ini berarti bahwa kita tidak perlu mulai dari awal, seperti membuat design website atau blog, belajar coding, dan lain sebagainya.

Cara memilih bentuk konten untuk web atau blog yang tepat


Kebanyakan platform blogging menawarkan template atau  tema yang sudah disesuaikan yang memudahkan kita dalam membangun blog. Namun, ini juga berarti kita tidak bisa bebas dalam menggunakan  desain blog. Oleh karena itu, pilihan platform blogging dan tema sangat penting dan harus disesuaikan dengan tujuan dan jenis konten yang akan di share.

Kita harus memperjelas format dari konten blog kita, karena tidak semua platform memiliki feature yang sama. Beberapa platform hanya untuk menampilkan video, sementara yang lain hanya memungkinkan untuk mempublikasikan teks.

Konten yang sama dapat dikreasikan melalui berbagai bentuk seperti teks, gambar, video dan bahkan musik meskipun kurang umum. Dalam evolusinya, platform blog meningkatkan bentuk lebih beragam dan bahkan beberapa blog yang paling populer, seperti Windows dari New York, tidak menggunakan teks sama sekali. Tentunya,  gambar baik dari desain grafis atau fotografi, adalah format yang paling sukses. Platfor blog yang menggunakan video antara lain seperti YouTube atau Vimeo.

Terlepas dari apakah gambar lebih menarik dari pada teks, format ini penting karena akan menentukan platform blogging kita perlukan untuk publikasi konten kita. Itulah alasan mengapa mayoritas platform blog lebih fleksibel untuk mengakomodasi berbagai jenis konten.

Kalau blog lama, format yang berbeda telah harus ditempatkan secara terpisah. Dengan demikian, masing­masing blog mengkhususkan diri dalam satu jenis konten dan jarang menggunakan format lain. Namun, semakin modern dengan mudah dijumpai platform blog yang menggabungkan berbagai format.

Jadi, dengan platform yang ada saat ini sangat memungkinkan untuk posting dengan gabungan gambar, video atau presentasi untuk mendukung format teks. Kedepan  blog dan pemasaran konten secara umum terletak pada perpaduan format.


EmoticonEmoticon