Cara membuat Isi atau konten blog yang keren

Cara membuat Isi atau konten blog yang keren -  Kita semua bisa bicara tentang banyak hal. Semua orang bisa membuat blog dan menjelaskan hal­-hal yang menarik. Tapi hal ini tidak cukup untuk memiliki ide yang cemerlang.

Cara membuat Isi atau konten blog yang keren

Berdasarkan pengamatan pada blog Sugoru.com dan Corners of Rubi, yang merupakan blog milik Suzana Gonzalez. Yang kedua berisi gambar dari kota kecil tempatnya tinggal. Tujuan pembuat blog tersebut adalah untuk menunjukan keindahan dari tempat yang tidak terlalu dikenal.

Pembuat blog tersebut menghabiskan musim panas yang berjalan-­jalan dan mengambil gambar,  sementara banyak orang yang memerhatikan aktifitas Suzana Gonzalez. Mereka belum pernah melihat salah satu  daya tarik rumah-­rumah dan kebun. Beberapa bulan kemudian, dia menghapus blognya dan mempublikasikan gambar terbaik yang sudah dapatkan di Pinterest dan Dia fokus di blog Sugoru,  dan bertahan hingga hari ini.

Mengapa Dia menutup blognya? Meskipun yang dilakukannya adalah ide yang cemerlang, tapi hal itu tidak sesuai dengan blognya. Bahkan hal Itu bisa dikatakan bukan blog.

Jika Anda memiliki blog,  maka harus fokus pada topik  yang Anda pikirkan setiap hari, yang sesuai dengan Anda, yang menurut Anda tidak pernah bosan membaca dan bicara tentang itu, dan tentunya harus mengandung unsur yang baik dan unik. Yang harus diperhatikan,  selama berbicara tentang menggunakan blog untuk personal branding, blog Anda juga harus mencakup bidang-bidang yang Anda geluti secara profesional.

Tiga syarat konten blog yang baik


Seorang blogger, kadang-­kadang sulit untuk mengetahui  konten apa yang yang harus dipublikasikan.  Beberapa prinsip/syarat konten atau isi dari blog itu sendiri ada tiga, yaitu
  • Bersifat Informatif : harus menunjukkan atau menjelaskan sesuatu yang tidak diketahui oleh audiens yang ditarget.
  • Berguna atau membantu : harus berguna maksudnya adalah menawarkan sesuatu yang berguna pada audiens yang ditargetkan.
  • Bersifat pemberian : Konten blog harus dibagi secara gratis.