Blog saat ini mampu mengangkat nama seseorang


Sejak tahun 1999, blog digunakan untuk komunikasi  dan publikasi online, dan munculnya layanan blog publishing telah memperluas penggunaannya. Siapa saja tanpa memandang pengetahuan coding juga dapat membuat blog. Tapi disini kita tidak akan berbicara tentang segala jenis blog.

Blog saat ini mampu mengangkat nama seseorang


Sebuah blog yang digunakan untuk personal branding adalah terobosan yang luar biasa.  Hal Itu menjadi pekerjaan yang menuntut kualitas, dedikasi dan waktu.

Menjadi seorang blogger bisa dijadikan profesi dan ada juga yang mengaggapnya sebagai passion. Ada  yang memiliki pengikut  blog yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai timbal baliknya, komunitas online akan respect ke kita karena pekerjaan kita dan meningkatkan reputasi kita.

 Ada dua contoh yang menggambarkan pentingnya blog saat ini.

Yang pertama adalah dari Aleksei A. Navalny, seorang pengacara Rusia dan aktivis politik, yang dikenal untuk mengekspos korupsi melalui blognya. Penangkapan dan pemenjaraannya pada 2013 menarik perhatian media dan dipublikasikan dalam berbagai artikel di media internasional. Dalam semua kegiatannya sebagai blogger memiliki relevansi dari profesinya sebagai pengacara.

Contoh kedua dapat ditemukan di Mobile World Congress. Pada bagian persyaratan akreditasi bagi pers itu termasuk "Publikasi Lain / Blog", selama blog adalah media utamanya.

Blog yang profesional merupakan hal yang penting.  Tidak tahu bagaimana hal itu terjadi, tapi ada saat ketika  blog berawal dari sebuah hobi menjadi profesi atau pekerjaan. Suatu saat mungkin bisa saja Anda mengatakan "Saya seorang blogger".

Mungkin contoh yang baik dari blog profesional adalah The Sartorialist didirikan oleh fotografer fashion Scott Schuman. Pada tahun 2005, Schuman mulai menerbitkan gambar dari “ordinary people”  yang terkenal karena gaya berpakaian mereka. Seiring waktu, blog ini telah membuatnya menjadi salah satu fotografer yang paling dicari, bekerja sama dengan perusahaan seperti Tiffany & Co., Moschino dan Burberry.


EmoticonEmoticon