Alternatif Cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat

Cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat - Jerawat bisa menjadi kondisi kulit yang menyakitkan dan membuat Anda malu, dan bekas lukanya meninggalkan bercak yang tidak disukai. Sementara sebagian besar bekas jerawat akan memudar sendiri setelah beberapa bulan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mempercepat proses dan menghindari hiper-pigmentasi. Secara realistis, Anda tidak akan dapat membuat bekas jerawat hilang dalam satu malam, tapi tips perawatan kulit yang diuraikan di bawah tentu akan menghasilkan perbedaan yang nyata dari waktu ke waktu. Anda hanya perlu menemukan metode yang tepat untuk jenis kulit tiap individu.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat
Cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat


Berdasarkan pencariaan teratas google tentang cara menghilangkan bekas jerawat. Kebanyakan menyajikan informasi menghilangkan bekas jerawat dengan cara pengobatan medis yang bisa dikatakan cukup mahal, yaitu misalnya cara menghilangkan bekas jerawat dengan laser.

Mungkin cara tersebut tidak semua bisa melakukan karena terkendala biaya. Sehingga tidak ada salahnya untuk mencoba cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan harganya lebih murah.

Cara menghilangkan bekas jerawat yang cepat :



  • Oleskan jus lemon segar. Jus lemon memiliki kulit alami pemutihan properti, dan dapat membantu untuk secara efektif meringankan bekas jerawat Anda. Cukup mengoleskan air jus lemon ini langsung ke bekas luka Anda. Setelah itu cuci olesan jus lemon setelah 15 sampai 20 menit atau Anda bisa menggunakan jus lemon semalaman sebagai masker. Ini bukanlah metode yang direkomendasikan untuk meringankan bekas jerawat, karena jus lemon memiliki pH 2, dan pH kulit adalah 4.0- 7.0. Jika dibiarkan terlalu lama, atau tidak diencerkan ini dapat menyebabkan luka bakar kimia yang signifikan. Jus jeruk mengandung bahan kimia yang disebut Bergapten, yang mengikat DNA dan memungkinkan radiasi UV merusak kulit lebih mudah.

Ingatlah untuk melembabkan segera setelah mencuci off jus, seperti asam sitrat dalam lemon bisa sangat pengeringan pada kulit.
Air jeruk nipis, yang juga mengandung asam sitrat, dapat digunakan sebagai pengganti lemon dalam keadaan darurat.


  • Lakukan eksfoliasi dengan baking soda. Baking soda bisa digunakan untuk pengelupasan kulit dan meminimalkan munculnya bekas jerawat. Yang perlu Anda lakukan adalah mencampur satu sendok teh baking soda dengan dua sendok teh air untuk membentuk pasta cair. Terapkan pasta ini seluruh wajah Anda dan menggunakan gerakan melingkar dengan lembut untuk menggosok baking soda ke dalam kulit, berkonsentrasi pada daerah bekas luka, selama sekitar dua menit. Bilas dengan air hangat dan bersihkan hingga kulit kering. Ini bukan metode yang direkomendasikan untuk pengobatan atau penghapusan bekas jerawat atau jerawat aktif. PH baking soda adalah 7.0, yang jauh terlalu dasar untuk pH kulit. PH kulit yang optimal terjadi antara 4,7 dan 5,5, yang merupakan lingkungan yang tidak ramah bagi p. jerawat (bakteri yang bertanggung jawab untuk menyebabkan sebagian besar jerawat). Dengan menaikkan pH ke tingkat yang lebih mendasa. jerawat mampu bertahan lebih lama dan menyebabkan lebih banyak infeksi dan peradangan.

Anda juga bisa menggunakan pasta baking soda sebagai pengobatan spot jerawat, menerapkannya langsung ke daerah bekas luka dan membiarkannya selama 10 sampai 15 menit sebelum mencucinya.


  • Gunakan madu. Madu adalah solusi alami yang besar untuk membersihkan jerawat dan mengurangi tanda merah bekas jerawat. Hal ini karena madu mengandung sifat antibakteri dan membantu untuk menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Madu Raw atau manuka adalah yang paling efektif. Hal ini dapat dioleskan langsung ke daerah bekas luka, menggunakan cotton bud.

Madu merupakan pilihan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, seperti madu adalah non-iritasi, dan akan melembabkan kulit Anda bukannya pengeringan itu, tidak seperti pengobatan lain.
Jika Anda bisa menambahkan beberapa bubuk mutiara (dapat ditemukan di toko-toko kesehatan atau online), Anda dapat mencampur sejumput dalam dengan madu untuk pengobatan ekstra hemat. Bubuk mutiara seharusnya mengurangi peradangan dan memudar bekas jerawat.


  • Percobaan dengan lidah buaya. Getah tanaman lidah buaya adalah bahan alami yang menenangkan yang dapat digunakan untuk meringankan banyak penyakit, dari luka bakar luka jerawat bekas luka. Lidah buaya membantu untuk meremajakan dan melembabkan kulit, mendorong bekas jerawat memudar. Anda bisa membeli produk lidah buaya di toko obat, tetapi hal terbaik untuk dilakukan adalah membeli tanaman lidah buaya dan menggunakan getah dari daunnya. Getah seperti gel ini dapat diterapkan secara langsung pada jaringan parut, dan tidak perlu untuk mencuci.

Untuk pengobatan bekas luka yang lebih intens, Anda dapat mencampur satu atau dua tetes minyak pohon teh ke dalam gel lidah buaya sebelum menggunakannya.


  • Gunakan es batu. Es adalah obat rumah yang sangat sederhana yang dapat membantu untuk memudar bekas jerawat dengan menenangkan kulit meradang dan mengurangi kemerahan. Untuk menggunakan, hanya membungkus es batu dengan kain bersih atau kertas handuk dan tahan terhadap kulit bekas luka selama satu atau dua menit, sampai daerah mulai merasa mati rasa.

Alih-alih pembekuan air biasa, Anda dapat membekukan beberapa teh hijau dalam nampan es batu dan menggunakan es batu yang dihasilkan pada bekas jerawat. Teh hijau memiliki sifat anti-inflamasi yang melengkapi efek pendinginan es.

  • Membuat pasta cendana. Cendana dikenal untuk kulit penyembuhan sifat-sifatnya, dan mudah untuk mempersiapkan di rumah. Hanya campurkan satu sendok makan bubuk cendana dengan beberapa tetes air mawar atau susu untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini ke daerah yang terkena dan biarkan selama setidaknya 30 menit sebelum dibilas. Ulangi proses ini setiap hari sampai bekas luka Anda telah lenyap.

Atau, Anda dapat mencampur bubuk cendana dengan sedikit madu dan menggunakan ini sebagai pengobatan tempat di bekas luka.

  • Cobalah cuka sari apel. Cuka sari apel membantu mengelola pH kulit Anda, meningkatkan penampilan dari waktu ke waktu dan membantu untuk mengurangi munculnya tanda merah dan bekas luka. Encerkan cuka setengah kekuatannya dengan air dan terapkan pada daerah yang terkena setiap hari dengan bola kapas sampai bekas luka mulai memudar.


Article Source : http://goo.gl/c27e7M