Resep coklat kacang mini | Tips Cara Membuat Coka Mini (Coklat Kacang)

Resep coklat kacang mini - Coklat menjadi makanan yang disukai anak-anak. Namun tidak cuma anak-anak saja yang menyukai coklat, karena orang dewasa pun banyak yang menjadi penggemar coklat. Nah, buat kamu yang suka coklat maka sebaiknya tidak hanya bisa makan coklat tapi juga bisa membuat coklat. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat coklat dengan ukuran mini. Silakan dicoba :)

Baca juga artikel jenang yang bikin ngiler

Resep coklat kacang mini
Resep coklat kacang mini

Bahan yang harus disiapkan :


  1. Coklat batang 1 ukuran tergantung selera

  2. Kacang goreng yang sangrai dan dicincang kasar.

Cara membuat :


Iris coklat batang tipis-tipis, masukkan kedalam wadah yang terbuat dari steanlis. Lalu siapkan kompor dan panci atau wajan yang agak besar yang berisi air mendidih yang lebih besar dari wadah aluminium berupa coklat. Biarkan coklat hingga meleleh. Setelah coklat memeleh, diamkan sejenak.

Cara menyajikan :


Dari coklat yang sudah meleleh, siapkan wadah kecil untuk mencetak coklat. Siapkan topping sesuai selera, namun kali ini penulis menggunakan topping dan isian kacang sebagai pelengkap. Siram coklat yang melelh tadi ke dalam cetakan, hiasi dengan topping coklat diatasnya. Atau masukkan kacang yang sudah dicincang, lalu masukkan coklat dan taburi sedikit kacang diatas coklat. Dinginkan coklat kacang “coka” dan setelah dingin, masukkan coka ke dalam lemari kulkas hingga teksturnya mengeras. Coka siap dimakan dan disajikan. :)

Membuat makanan coka ini sangat mudah, dan hanya membutuhkan waktu 20 menit saja. Membuat makanan sendiri untuk keluarga dirumah tentulah bisa menjamin kesehatan makanan dan juga lebih menghemat uang belanja karena tidak membeli kue dari luar. Maknan coka ini juga bisa disajikan ketika lebaran atau menjadikan makanan camilan sehari-hari juga bisa. Selamat mencoba. :)

Comments