Tips berbelanja kebutuhan saat menjelang lebaran

Tips berbelanja kebutuhan saat menjelang lebaran - THR atau tunjangan hari raya bagi beberapa instansi memang berbeda-beda. Kapanpun THR itu dibagikan untuk keperluan lebaran, dan yang akan membelanjakannya ke pusat perbelanjaan, mall, pertokoan, pusat grosir, dan sebagainya, ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan waspadai. Karena pada hari-hari menjelang lebaran, pada tempat perbelanjaan selalu ramai dengan orang-orang yang juga berbelanja dan membeludak jumlahnya dari hari-hari biasa. Kemacetan juga biasanya terjadi karena dampak dari pembeli atau suplayer barang ke toko-toko di pinggir jalan.

Tips berbelanja kebutuhan saat menjelang lebaran


Untuk pencegahan dari tindak kejahatan, mungkin anda bisa melakukan beberapa hal berikut :



  • Untuk keamanan anda dari tindak pencopetan, selalu waspadai barang berharga yang ada di tas anda, kalau bisa, pegangi tas anda di depan, bukan di samping atau di belakang tubuh.
  • Bawa uang seperlunya saja, dan hindari memakai perhiasan yang terlihat mencolok mata setiap orang yang melihatnya.
  • Selalu waspada dan berkonsentrasi penuh, meskipun sedang berdesak-desakan. Membawa minuman sendiri agar lebih praktis dan aman. Karena jika anda kelelahan dan kehausan, lalu diberi minuman oleh orang yang mencurigakan dan tidak dikenal, maka bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
  • Sebaiknya anda datang lebih awal untuk menghindari keramaian. Memang, terkadang saat puasa, berangkat lebih pagi itu sedikit susah untuk di lakukan bagi sebagian orang, karena tidur lagi setelah sahur dan sholat subuh.
  • Kalau bisa, hindari berbelanja saat menjelang lebaran. Berbelanja di awal puasa atau sebelum bulan puasa bisa saja memudahkan anda untuk lebih leluasa memilih pakaiana tau kebutuhan anda yang lain dengan tenang dan juga lebih aman.

Comments