Nikmati menu Restoran Alas berbahan baku dari alam sekitar, tanpa bahan kimia

Restoran Alas - Bagi penggemar kuliner, pasti memiliki kebiasan untuk melakukan wisata kuliner. Tapi pernah kah Anda mencoba untuk merasakan kuliner yang berbeda dengan yang selainnya?  Mungkin Anda bisa berkunjung ke Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Restoran Alas
Restoran Alas


Karena disana terdapat Restoran Alas yang khas, yaitu memiliki desain bangunan dan letaknya yang menghadap hutan. Restoran Alas tersebut menyajikan dan menyediakan berbagai jenis makanan yang bersifat ekologis. Mulai dari bahan baku, proses pemasakan sampai ke penyajiannya diusahakan menghindari pemakaian berbagai bahan kimia tambahan (pemanis, perasa, pengawet dan pewarna buatan).

Restoran Alas


Restoran yang dikelolah oleh PPLH Seloliman tersebut memiliki menu yang ditawarkan dan disajikan terutama adalah menu tradisional dan pengembangannya dengan berbagai bahan baku dari sekitar (lokal). Pengunjung yang menginginkan menu khusus harus memesan sebelumnya, dikarenakan lokasi PPLH jauh dari pasar dan ini hanya berlaku bagi kelompok besar.

Restoran PPLH seperti halnya fasilitas penginapan, juga terbuka untuk umum. Terdapat ruang santai untuk melepas lelah sambil menikmati makanan dan minuman tradisional dan tempat BBQ yang biasanya disajikan pada hari-hari libur.

Perlu diketahui bahwa PPLH Seloliman merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak dalam bidang pendidikan lingkungan hidup. Dinamakan PPLH Seloliman karena berada di perbukitan sejuk lereng gunung Penanggungan tepatnya di Desa Seloliman Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Sebagai Lembaga Swadaya masyarakat (LSM), PPLH merupakan lembaga independen dan tidak berafiliasi pada organisasi sosial-politik manapun serta bukan bagian dari instansi pemerintah.


Original source pplhselo.or.id