Inilah destinasi wisata di Malang Jawa Timur yang harus kamu kunjungi


Destinasi wisata di Malang, Jawa Timur

Malang, salah satu wilayah di Jawa Timur yang memiliki kota dan kabupaten serta bebatasan dengan kota batu yang biasa masih disebut wilayah malang, padahal sudah lepas sejak dahulu dan telah berdiri sebagai daerah adsministratif sendiri. Malang memiliki pesonanya sendiri untuk dapat dikunjungi para wisatawan nusantara dan wisatawan asing. Malang juga disebut dengan kota pendidikan, mungkin karena di amlang sendiri banyak puluhan universitas negeri dan swasta yang memiliki kualitas, serta adanya berbagai ranah pendidikan.

Destinasi wisata di Malang, Jawa Timur


Dari segi wisata, Malang adalah tempatnya. Dari pusat sampai pesisirnya memiliki pesonanya masing-masing. Dapat dilihat di pusatnya sendiri yakni Kota Malang, tatanan letak dan desain kota yang menarik, dengan berbagai fasilitas seperti bus pariwisata, yang bisa mengantarkan anda berkeliling kota malang, adanya car free day yang ada setiap hari minggu, ada pula museum brawijaya, perpustakaan pusat, dan juga bangunan-bangunan tua yang berada di kota malang dan juga tidak kalah dengan berbagai wisata kulinernya yang berbagai macam tersedia di kota ini, yang dijamin enak, harga terjangkau, dan berbagaimancam dengan inovasi baru .

Dari pesisirnya, berbagai lokasi pantai yang memiliki pesonanya masing, pantai di Kabupaten Malang ini, khususnya Malang Selatan ini berbatasan langsung dengan samudra indonesia atau laut selatan. Di Kabupaten Mlang sendiri, ada beberapa pantai yang cukup dikenal, yakni pantai Balaikambang, Wonogoro, Bajulmati, Sendang Biru yang terdapat pulau sempu juga, Lenggosono dan sebagainya. Wisata lain yang terdapat di Kabupaten Malang juga adanya Waduk Karangkates, Agrowisata kebun teh wonosari, Air terjun Coban Rondo, Candi Jago, candi Singosari,d an berbagai landmark lainnya.

Adanya 3 pegunungan yang mengapit daerah malang dan kota Batu ini membuat cuaca di malang selalu dingin dan sejuk. Ada pula berbagai wahana wisata sampai kebun binatang yang ada di kota Batu-Malang. Di kota Batu sendiri juga tidak kalah menariknya, alun-alunnya yang memukai dengan kincir angin yang besar, juga hiasan lampion taman yang menarik, membuat alun-alun Kota Batu ini tak pernah sepi dari pengunjung. Di Kota Batu, terdapat berbagai wahana, misalkan Jatim Park, Sengkaling, Selecta, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, dan sebaginya. Ada pula pemandangan indah daerah cangar yang berpanorama beerbagai macam jenis pertanian seperti kol, wortel, dan sebagainya.

Pernah melihat film 5cm. ? Dalam film tersebut menunjukan bahwa Malang merupakan destinasi wisata yang cukup menarik untuk didatangi. Para pemeran 5cm. Naik kereta dan berhenti di stasiun Malang, kemudian menuju ke Gunung Semeru. Gunung Semeru memang sering dan lebih mudah diakses melalui Malang.

Jangan lupa berkunjung ke Malang ya, jadilah bagian keindahan dari berbagai pesona Malang.


EmoticonEmoticon