Inilah peluang bisnis salon muslimah yang perlu dicoba


salon muslimah - Coba kita mengamati  di sekitar kita  terutama pada kaum hawa / perempuan, dan lihat lebih detail lagi untuk para muslimah. Saat ini bisa dikatakan mayoritas menggunakan hijab untuk menjaga auratnya. Mulai dari lingkungan pendidikan baik sekolah ataupun kampus, bahkan sampai kondangan.

Inilah peluang bisnis salon muslimah yang perlu dicoba


Memang berhijab ini bukan hal baru di Indonesia, namun saat ini mulai menjadi trend para muslimah untuk menggunakan hijab. Diperkenalkan melalui acara TV seperti sinotron, film, bahkan banyak pula artis yang memutuskan untuk mengenakan hijab. Sehingga tidak heran, kalau di sekitar kita banyak perempuan muslim yang berhijab.

Bagi yang berhijab pun pasti ada masalah-masalah yang dihadapi dalam hal melakukan perawatan kecantikan atau menjaga kondisi fisiknya. Biasanya secara umum perempuan melakukan perawatan tubuh di salon kecantikan, dengan berbagai fasilitas.

Namun saat ini masih sangat jarang dijumpai salon kecantikan khusus muslimah / perempuan yang berhijab. Padahal mungkin kebutuhan perempuan yang berhijab dan yang tidak berhijab itu berbeda, sehingga perlu adanya penyesuaian untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan untuk muslimah.

Misalnya saja dilihat dari tujuan berhijab prinsipnya adalah menjaga / menutup aurat agar tidak terlihat oleh yang bukan muhrim. Sehingga secara tidak langsung salon harus tidak ada orang laki-laki, maka dengan demikian jaminan privasi pelanggan akan benar-benar terjaga.

Dengan peluang pasar yang begitu besar yaitu banyaknya perempuan yang berhijab. Kemudian juga tidak terbatas usia dalam mengenakan hijab ini, menambah peluang untuk mengembangkan bisnis salon khusus muslimah.

Hal  yang perlu diperhatikan dalam bisnis salon khusus muslimah mungkin bisa berkonsultasi lebih dalam dengan ahlinya atau yang paham tentang Islam, sehingga bisa menjalankan sesuai dengan prinsip Islam dan tidak bertentangan dengan Islam. Karena jangan sampai membuka bisnis salon khusus muslimah yang itu dengan konsep Islam, tapi ada hal-hal yang itu bertentangan dengan Islam.

Disini kami cuma memberikan informasi peluang bisnis salon khusus muslimah. Dengan harapan dengan munculnya salon khusus muslimah tersebut, mampu memenuhi kebutuhan perawatan khusus muslimah. Karena kemungkinan kebutuhan antara bagi yang berhijab berbeda dengan yang tidak berhijab. Sehingga disitu letak simbiosis mutualisme, yaitu pengusaha salon muslimah bisa mendapatkan untung dan juga para pengguna hijab juga bisa melakukan perawatan kecantikan seperti yang selainnya yang tidak berhijab.