Inilah aplikasi Android Youtube kids untuk anak-anak


Youtube Kids - Layanan video online akan meluncurkan aplikasi baru hanya untuk android. Hal ini dilatar belakangi oleh permintakan  orang tua untuk memberikan tontonan lebih baik untuk anak-anak.

Aplikasi Android Youtube kids untuk anak-anak


Youtube yang merupakan layanan video online terbesar di dunia mengatakan bahwa akan mengeluarkan aplikasi baru yang di sebut Youtube Kids pada hari Senin (23/2/2015). Aplikasi tersebut akan diluncurkan pertama kali untuk OS Android, dan bisa di download gratis melalui Play Store Android (Google Play).


Melalui aplikasi tersebut akan menampilkan video, channel, dan playlist yang memang ditargetkan secara khusus untuk anak-anak seperti "Thomas The Tank Engine", "National Geographic Kids, dan "Reading Rainbow", serta akan menghapus elemen yang tidak cocok untuk anak-anak termasuk komentar yang tidak layak dilihat/dibaca anak-anak dan juga video yang mengandung unsur kekerasan.

Shimrit Ben Yair, manajer kelompok proyek produk mengatakan bahwa yang mendasari peluncuran aplikasi untuk anak-anak ini atas permintaan orang tua, agar Youtube membuat layanan yang lebih baik untuk anak-anak mereka.

Youtube merupakan layanan video online yang di miliki Google. Youtube akan mengambil bagian dalam tren streaming dan mencari video yang layak dilihat untuk penonton muda. Seperti Netflix yang selama bertahun-tahun menyediakan portal yang didedikasikan untuk anak-anak, serta Amazon yang telah mendorong program anak.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini yaitu orang tua mampu mengatur waktu, pilihan mematikan suara, dan mengatur pencarian. Aplikasi ini juga memiliki gambar besaryang disesuaikan dengan ukuran jari anak-anak. Hal ini untuk mencegah pengguna untuk mencari kata tertentu seperti "SEX".

Aplikasi baru unu berfungsi terpisah dari aplikasi youtube untuk mobile phone, yang mana sudah tersedia di perangkat Android dan iOS.


EmoticonEmoticon