Simak perjalanan karier Kristen Stewart berikut ini

Pada tahun 2008, aktris Kristen Stewart tampil dengan peran Bella Swan dalam Twilight Saga dan melalui film itu dia menjadi terkenal.

Simak perjalanan karier Kristen Stewart berikut ini


Penjelasan singkat Kristen Stewart


Aktris Kristen Stewart lahir pada tanggal 9 April 1990, di Los Angeles, California. Sebuah pencari bakat menemukan dirinya saat berakting dalam drama Natal sekolah dasar. Tak lama setelah itu, ia berperan dalam film Disney dan telah memiliki pekerjaan tetap sejak itu. Dia bermain dengan Jodie Foster di tahun 2002 Panic Room dan Dennis Quaid dan Sharon Stone pada tahun 2003 Cold Creek Manor. Bagaimanapun peran yang paling penting, yaitu telah bermain sebagai Bella di The Twilight Saga film 2008-2012.


Peran terobosan Kristen Stewart


Kristen StewartAktris yang lahir dengan nama Kristen JaymesStewart pada tanggal 9 April 1990, di Los Angeles, California. Ayahnya John adalah manajer panggung, produser dan ibunya Jules adalah penulis naskah. Dia membuat tampil di televisi pertama pada usia delapan tahun setelah penampilannya dalam drama Natal sekolah dasar tertangkap mata seorang pencari bakat. Tak lama setelah itu, ia mendarat peran sedikit di film Disney Channel TV, The Thirteenth Year (1999).

Dua tahun kemudian, Stewart datang lebih substansial dalam film independen The Safety ofObjects (2001). Namun terobosan besarnya datang sampai tahun 2002, ketika ia berperan dalam drama blockbuster Panic Room, dibintangi dengan Film veteran Jodie Foster, Forest Whitaker dan Jared Leto. Peran Stewart sebagai penderita diabetes, remaja bermasalah yang menarik perhatian kritikus, yang memuji kinerja bersahaja dan padat nya. Fans juga selaras dengan Stewart, dan film meraup terhormat $ 95.000.000 di box office.

Peran dalam Film pertama Kristen Stewart


Stewart selanjutnya menandatangani kontrak untuk berperan putri Dennis Quaid dan Sharon Stone dalam drama suspense lain, Cold Creek Manor (2003). Meskipun Stewart dan rekan bintangnya menampilkan pertunjukan yang solid dalam film, plot itu dikecam oleh pengulas dan penggemar dan tampil buruk di box office. Stewart ditindaklanjuti dengan dua film yang lebih rendah tampil di tahun depannya yaitu film the light-hearted teen film, Catch That Kid (2004), and the adventure film Undertow (2004) which, despite decent reviews, went almost straight to video.

Stewart menunjukkan fleksibilitas sebagai pemain dalam fitur khusus Showtime, Speak (2005), tentang seorang remaja yang berhenti berbicara setelah serangan seksual. Pada tahun yang sama, ia muncul dalam film sci-fi Zathura, diikuti oleh drama Orang Fierce (2006). Setelah tampil di beberapa keberhasilan box-office yang lebih ringan, Stewart tampil peran dalam sebuah komunitas penghuni remaja dalamcritically acclaimed biopic Into the Wild (2007). Perannya membawa Stewart kembali ke sorotan publik, dan pada tahun yang sama ia datang di Mary Stuart Masterson The Cake Eaters.

'Twilight' Saga

Tahun 2008 merupakan salah satu besar bagi Stewart, yang membintangi di Robert De Niro dalam satire Hollywood, What Just Happened? (2008), kemudian datang dalam peran utama di heartthrob remaja Robert Pattinson dalam versi film dari sukses Stephenie Meyer seri buku, Twlight (2008). Novel, tentang seorang remaja yang jatuh cinta dengan vampir ganteng, sudah memiliki penggemar. Segera Stewart menjadi ikon romantis untuk ribuan remaja, meluncurkan dia A-List actor status. Bahkan, popularitasnya dalam peran dibayangi proyek lainnya, termasuk bagian membintangi komedi comedy Adventureland (2009), and her role in Welcome to the Rileys (2009) yang dibintangi James Gandolfini.

The Twilight Saga : New Moon keluar pada tahun 2009, dan itu terbukti menjadi hit bahkan lebih besar. Film ini meraih lebih dari $ 290.000.000 di box office di Amerika Serikat saja, dan Stewart dan co-star nya Pattinson menemukan diri mereka dengan basis penggemar muda yang terus berkembang. Ada juga banyak spekulasi media tentang hubungan khusus dibalik layar antara pasangan ini. Dalam upaya untuk keluar dari Bella Mold, Stewart bermain rocker Joan Jett dalam film biografi 2010 The Runaways dengan Dakota Fanning.

Tiga film Twilight lebih diikuti, berakhir dengan final pada tahun 2012. Film terakhir, The Twilight Saga : Breaking Dawn Part 2, membawa lebih dari $ 140 juta akhir pekan pembukaannya saja. Dalam semua, film Twilight mendapatkan lebih dari $ 3 miliar di seluruh dunia, menurut situs Box Office Mojo.