Inilah tahapan tidur yang berkualitas bagi Anda

Tahapan tidur yang berkualitas  -Pernakah anda sedang tertidur namun anda masih bia mendengar suara orang lain, pernahkah juga anda sedang tertidur sambil mendengarkan musik yang keras namun anda tidak mendengarkan musik itu sama sekali? Dan pernahkah anda tertidur pulas namun tiba-tiba terbangun gara-gara bunyi alarm hape anda yang keras?

Inilah tahapan tidur yang berkualitas bagi Anda


Ternyata, tidur juga memiliki tahapan loh. Tahapan itu terbagi menajdi 4 tahapan . Apa saja 4 tahapan itu, yuk, kita liat keterangan dibawah ini.

Tahap 1 yaitu dimana ketika anda tidur, anda merasakan kenyamanan atau relaks. Adanya gelombang amplitudo yang rendah dari otak, menyebabkan gelombang relatif cepat. Tahap pertama ini anda akan seakan-akan berminpi namun yang anda lihat adalah gambar kenyataan.

Tahap 2 dimana gelombang tidur anda akan mulai melambat dari pola tidur tahap 1, dan ini disebut sebagai sleep spindles. Seseoarang yang tidur pada tahap ini sukar untuk dibangunkan. Bisa jadi seperti karakeristik golongan darah B yang tetep tidur meskipun ada tsunami.

Tahap 3 ini gelombang tidur anda semakin melambat lebih lambat dan bentuk gelombangnya lebih landai dari tahap 2. Dan tahap 3 ini sebagai penghububung pada tidur tahap ke 4.

Tahap 4 merupakan gelombang tidur pada otak lebih lambat sekali namun teratur. Dan tahap ini meneybabkan orang yang tidur tidak merasakan stimulus (rangsangan) yang berasal dari luar tubuh.

Terima Kasih sudah membaca artikle kami, kalau menurut Anda bermanfaat tolong bagikan melalui facebook, twitter, google+ dan social media yang lain.  Jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini :)

Comments