Inilah Beberapa Software Gratis dan Legal untuk windows


Dalam kesempatan ini kami akan membahas sedikit tentang software gratisan yang legal. Kenapa dikatakan gratis tapi legal? Karena memang software itu diberikan secara cuma-cuma dari developernya.

Software Gratis dan Legal untuk windows


Selama ini mungkin sering kita ketahui pengguna komputer/PC atau laptop menggunakan produk Operating System (OS) berbasis Windows yang merupakan produk dari perusahaan Microsoft. Tidak hanya OS-nya saja, tapi sampai dengan aplikasi atau software lainnya juga statusnya adalah ilegal. Karena seharusnya OS dan programnya itu dibeli, tapi selama ini penggunanya mendapatkan secara GRATIS tapi ilegal yaitu dengan cara dibajak.

Namun bagaimana cara mendapatkan OS dan softwarenya secara gratis? Sebenarnya ada OS gratis yaitu dengan menggunakan OS berbasis linux. Softwarenya juga banyak yang Open Source, yang bisa kita gunakan secara cuma-cuma alias GRATIS dan statusnya adalah legal.

Namun bagi pengguna windows juga bisa menggunakan software GRATIS tapi LEGAL, karena developer berbagai software Open Source juga menyediakan layanan agar programnya bisa di install dan digunakan pada OS Windows. Sehingga tidak perlu mengganti OS ke Linux untuk menikmati software GRATIS dan LEGAL.

Banyak yang bisa didapatkan secara gratis, misalnya



  • Untuk alternatif pengganti Microsoft Office bisa menggunakan software LibreOffice atau juga WPS Office. Selama pengalaman kami fasilitas yang diberikan juga hampir sama dengan Microsoft Office. Keuntungannya yaitu kita menggunakan software secara LEGAL dan GRATIS. Dan selain itu juga ramah terhadap komputer, yaitu secara ukuran atau kapasitasnya jauh lebih kecil dan tidak terlalu menghabiskan memory. Sehingga lebih ringan penggunaannya.
  • Untuk design grafis juga biasanya digunakan program dari adobe seperti Adobe PhotoShop atau Adobe Ilustrator, selain itu banyak juga yang menggunakan Corel Draw. Sebenarnya program itu kita harus membayar/membelinya agar bisa kita gunakan, tapi banyak juga yang mendapatkan secara gratis yaitu dengan bajakan atau ILEGAL. Nah, utk program-program ini juga ada alternatifnya yaitu Software Open Source yang GRATIS dan LEGAL, yang saat ini juga tersedia untuk OS Windows. Misalnya Inkscape, GIMP, atau LibreOffice Draw.
  • Dan masih banyak lagi, termasuk untuk editing video, bahkan sampai pembuatan musik.

Terima Kasih sudah membaca artikle kami, kalau menurut Anda bermanfaat tolong bagikan melalui facebook, twitter, google+ dan social media yang lain.  Jangan lupa untuk berkomentar dibawah ini :)


EmoticonEmoticon