Terapkan strategi manajemen keuangan mahasiswa

Manajemen keuangan mahasiswa - Berbagai cara dilakukan untuk menanggulanngi kanker (kantong kering) khususnya bagi mahasiswa baru. Mungkin bagi mahasiswa baru yang bisa dikatakan baru keluar dari sangkar rumah, harus hidup sendiri, jauh dari pengawasan dan kontrol orang tua ditambah lagi dengan rata-rata masih berusia remaja, dimana emosi remaja masih mencari jati diri dan masih mengontrol emosi (belajar menjadi dewasa).

Terapkan strategi manajemen keuangan mahasiswa


Mengelolah uang saku mingguan atau bulanan dari orang tua itu sangat perlu dilakukan, terlebih lagi adanya gaya hidup konsumtif yang baisa terjadi dikalangan remaja.

Mahasiswa juga dikenal dengan asal makan, dimana makanan yang sehat seharusnya dikonsumsi oleh mahasiswa, makanan sehat yang berupa sayur, tempe, tahu, ikan-ikanan, kacang-kacangan dan sebagainya dianggap lebih mampu mengontrol uang saku dan menjaga kesehatan anda dibanding dengan makanan cepat saji "junk food" atau "fastfood". Makanan 4 sehat 5 sempurna disamping murah dan sehat, juga bisa membuat anda menyisihkan uang saku anda sedikit untuk jika dirasa perlu sewaktu-waktu anda membutuhkannya. Adanya uang simpanan ini bisa menolong anda diwaktu anda kepepet atau terdesak dalam segi keuangan. Terlebih lagi jika anda bisa memasak makanan atau lauk sendiri. Membeli sayuran dipasar atau di bakul sayur dekat kost anda akan lebih menolong pengeluaran anda dan lebih higienis.

Jangan mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar, jika ada diskon besar-besaran atau cuci gudang dan sebagainya, terlebih lagi di awal bulan atau minggu. Jika anda tidak me-manage uang saku anda dengan baik, maka anda akan mengalami kanker (kantong kering) ditengah-tengah atau akhir minggu atau bulan.

Olahraga dengan mencuci pakaian anda sendiri juga bisa lebih menghemat uang saku anda. Disamping hemat, anda bisa berolahraga setiap saat dan bisa memanagement waktu anda yang sibuk mengerjakan tugas, organisasi dan sebagainya. Disini anda kan meras tertantang bagaimana cara hidup hemat, sehat, dan berkualitas.

1 comments so far

[…]  Baca juga strategi manajemen keuangan mahasiswa […]


EmoticonEmoticon