Inilah alasan mengapa memilih jurusan psikologi

Alasan memilih psikologi - Mungkin bulan-bulan menjelang UNAS ini anda akan berfikir keras jurusan apa yang akan saya pilih jika sudah lulus dari masa abu-abu putih saya ini. disamping anda mengikuti berbagai try out mengenai ujian anda dan pelbagai kegiatan bimbel atau bimbingan belajar yang anda ikuti untuk kesuksesan anda, pasti anda tetap saja berfikir apakah jurusan yang cocok dengan saya, bagaimana karier saya nanti setelah saya lulus dari perguruan tinggi dan sebagainya, yah, kebimbangan itu memang harus ada, karena itu memang suatu kewajaran. Disamping itu, kebimbangan membuat anda berfikir betapa pentingnya langkah selanjutnya untuk masa depan anda sendiri.

Inilah alasan memilih jurusan psikologi


Jika anda memiliki jiwa sosial bermasyarakat, kepekaan yang tinggi mengenai tingkah laku masyarakat sosial atau individu, suka mengamati seseorang atau kelompok, dan memiliki kesabaran yang tinggi serta intelektual yang bagus, bisa jadi jurusan psikologi adalah jurusan yang paling tepat bagi anda. Karena di dalam psikologi itu sendiri memiliki aliran scientific positivisme yaitu berada antara ilmu alam dan ilmu humaniora. Anda akan bertemu dengan ilmu alam, ilmu sosial, dan juga jangan dikira jika anda memilih jurusan psikologi dengan alasan tidak akan bertemu yang namanya MATEMATIKA. Anda akan menemuinya di mata kuliah statistika, riset kuantitatif, dan sebagainya.

Di psikologi, anda akan mempelajari manusia secara individu maupun secara kelompok lebih mendalam. Jangan khawatir mengenai pekerjaan yang akan anda ambil setelah anda lulus dari jurusan psikologi, karena psikologi merupakan ilmu yang flexible dalam artian bisa diterapkan dimana saja. Bahkan ada yang mengatakan selama ada manusia, psikologi masih bisa diterapkan atau berguna.

Ilmu yang anda dapat dalam psikologi sangatlah beragam dan bermanfaat, khususnya untuk anda pribadi. Dengan anda mempelajari dan menggali tentang ilmu psikologi dan realitasnya membuat pribadi anda menjadi lebih arif, sabar dan bijaksana sesuai yang diharapkan. Dengan ilmu yang anda dapat juga selama anda di psikologi, anda juga akan bisa menerapkan sendiri ilmu itu di dalam masyarakat dan juga untuk masyarakat.

Untuk yang terakhir, jangan lupa browsing, googling, searching web kampus yang memiliki jurusan psikologi, dan jika diperlukan, bertanyalah langsung dengan mahasiswa fakultas psikologi itu sendiri. Carilah info mengenai psikologi sebanyak-banyaknya sebelum kamu memilih dengan mantab jurusan psikologi yang mengasyikkan ini. Selamat dan semangat teman.

Comments