Android 5.0 Lollipop melengkapi Samsung Galaxy S5


Mulai dirilis tanggal 3 November lalu, OS Android terbaru ini sudah digunakan pada Samsung Galaxy S5 di Polandia. Menurut blog SamMobile, Android Lollipop ini digunakan di Polandia sebagai awal atau uji coba sebelum disebarkan ke seluruh dunia. Dengan demikian, dengan mengawali peluncuran Android Lollipo di Polandia menandai akan disurul oleh negara-negara lain di dunia.

Android 5.0 Lollipop melengkapi Samsung Galaxy S5


Samsung Galaxy S5 di Polandia memiliki nomor model yang sama seperti yang digunakan di Eropa pada umumnya. Menurut situs blog SlashGear, hal ini berarti pengguna lain di Eropa akan segera menikmati layanan Android Lollipop ini. Sedangkan di daerah asalnya (Korea Selatan), samsung juga baru akan meluncurkan Android 5.0 disana sebagai awal permulaan.

Selain itu, Motorola sudah mulai menyebarkan Android 5.0 untuk perusahaan Moto X dan Moto G ponsel pada bulan November. Google juga mulai update untuk perangkat Nexus yang ada, seperti Nexus 4 dan Nexus 5 smartphone dan Nexus 7 dan Nexus 10 tablet, namun beberapa pengguna akan harus menunggu beberapa saat. Sebuah posting Google+ dari November 12 menyatakan bahwa "peluncuran Android Lollipop telah dimulai dan akan segera tersedia di sebagian besar perangkat Nexus dalam beberapa minggu mendatang."


EmoticonEmoticon