Tips mudah dalam menjalin relasi bisnis

Menjalin relasi bisnis - Aktifitas pemasaran tidak hanya pada aktifitas promosi dengan diskon, teriak-teriak menjual produk, menggunakan SPG, dan lain sebagainya. Tapi menemukan rekan bisnis baru, menemukan clien potensial, menjalin relasi  bisnis bisa menjadi peluang untuk kemajuan bisnis. Dengan seperti itu memungkinkan untuk bekerja sama, memperluas jaringan, mempererat hubungan, yang akhirnya bisa saling menguntungkan atau mutualisme.

Tips mudah dalam menjalin relasi bisnis


1. Mengikuti kegiatan workshop, seminar bisnis, atau mungkin pameran. Itu adalah peluang bagi Anda, dan setiap akan mengikuti hal tersebut maka usahakan mengajak teman-teman bisnis yang lainnya biar rame. Hal ini penting karena, dengan bertemu rekan bisnis lain yang berpleuang untuk mengajak bekerja sama, membangun hubungan antara bisnis Anda dengan rekan bisnis Anda yang baru. Silaturahmi Antar pelaku bisnis :)

2. Mengajak makan misalnya makan siang, sarapan, makan malam, asal jangan makan ati. Hal ini bisa dilakukan dengan beberapa orang rekan bisnis Anda, bisa tiga atau lima orang. Karena dengan seperti itu maka akan menambah hubungan baik dengan rekan bisnis Anda.

3. Rekreasi bersama menjadi solusi untuk bisnis sekalian refreshing, untuk bertemu untuk makan siang atau makan malam dengan klien atau kolega. Pada perjalanan bisnis, ini biasanya jauh lebih menyenangkan daripada makan sendirian. Ini menjadi kesempatan karena bisa mempererat hubungan bisnis Anda dan rekan Anda.
4. Olahraga atau fitnes bareng. Pertemuan dengan rekan bisnis tidak harus mengambil tempat di kantor atau restoran. Mengundang seseorang untuk bergabung dengan Anda untuk berjalan-jalan di taman, di jogging track, bermain tenis, fitnes. Anda tidak harus belajar bermain golf dulu, kalau memang bermain golf disini dalam rangka untuk menjalin relasi bisnis.

5. Menghadiri acara sosial. Hubungan bisnis terbaik sering mulai santai dalam lingkungan sosial. Jauhkan identitas bisnis Anda ketika Anda menghadiri pernikahan, liburan, atau pertandingan sepak bola. Setelah Anda bertanya. Pada kesempatan itu anda bisa bertemu orang baru yang mungkin bisa menjadi clien atau rekan bisnis Anda.


EmoticonEmoticon