Inilah manfaat positif sosial media

Inilah manfaat positif sosial media


Kali ini kami akan membahas tentang manfaat positif sosial media dalam kehidupan sehari-hari. Karena selama ini banyak kontroversi juga dalam media sosial.

Tidak semua sosial media  berefek negatif pada penggunanya. Banyak group, fanspage, kabar berita online, dan lain-lain, bahkan intitusi negara dan tokoh-tokoh negarawan sampai presiden pun memiliki akun pada jejaring sosialnya.

Jika melihat dari sisi positifnya, tidak dipungkiri bahwa anak-anak sampai lansia pun banyak yang memiliki media sosial atau jejaring sosial seperti facebook, twitter, line, path, instagram, dan lain-lain. Media tersebut juga ada yang memberikan fasilitas berupa info tentang lomba, komunitas tertentu seperti penggemar tanaman hidroponik, pecinta sepeda ontel, bahkan informasi jual beli.

Dalam pembelajaran pun media sosial turut mengambil alih dengan berbagai info menarik yang disajikan, misalnya dengan komunitas sains, fanspage kartun bergambar, belajar agama online, mencari teman di lain negara untuk bertukar informasi dan lain sebaginya.

Kitapun bisa melihat eksitensi dan agenda pejabat negara atau tokoh motivator kita melalui akun media sosialnya, karena pada jaman sekarang, hampir semua tokoh memiliki akun pribadi yang menuliskan tentang kegiatan pribadinya atau agendanya. Kita pun bisa turut ambil bagian seperti halnya quick count pada calon menteri yang dibentuk oleh salah satu calon presiden negara Indonesia yang sudah sah yaitu jokowi dalam melibatkan masyarakat untuk memilih menteri-menterinya.

Jadi, meskipun media atau jejaring sosial terkadang dianggap negatif karena banyaknya kasus penculikan, penipuan dan lain-lain, disisi lain, media atau jejaring sosial meiliki dampak positif pada penggunanya jika digunakan secara bijak dan bermanfaat.

Comments