Dampak kunjungan Mark Zuckerberg Pendiri Facebook ke Borobudur


Dampak kunjungan Mark Zuckerberg Pendiri Facebook ke Borobudur


Kunjungan Mark Zuckerberg Pendiri sekaligus CEO Facebook ke Indonesia menyempatkan diri mampir ke Candi Borobudur pada 12 Oktober 2014. Rencananya Zuckerberg akan berkampanye tentang Internet.org seperti yang ditulis dalam facebook-nya :

"Saya baru saja tiba di Indonesia dan naik ke atas (Candi) Borobudur untuk menyaksikan matahari terbit. Dalam acara Internet.org besok, saya tidak sabar bertemu dengan pengembang, rekan operator, dan pemerintah di Jakarta,"

Namun disini akan memfokusi tentang kunjungan Pendiri Facebook ini ke Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan salah satu daya tarik Indonesia dalam sektor pariwisata. Namun dalam dunia Internasional, Bali jauh lebih dikenal dari pada Borobudur.

Dengan kunjungan Zuckerberg ke Borobudur, kemungkinan besar ada efek positif terhadap Candi Borobudur. Yaitu lebih dikenal di dunia Internasional, karena figur pendiri Facebook tersebut mendunia. Dan juga foto serta status Facebook Zuckerberg yang diakses oleh masyarakat Internasional.

Dengan figur Zuckerberg yang terkenal, maka secara otomatis akan menambah nilai plus Borobudur dalam kancah Internasional. Dan membuat penasaran bagi dunia Internasional, serta bertanya-tanya mengapa pria kaya seperti Zuckerberg mau datang ke Borobudur? Memang ada apa di Borobudur, sehingga Zuckerberg pagi-pagi datang kesana?

Dari pertanyaan-pertanyaan yang muncul, pasti akan membuat banyak penduduk dunia juga ingin merasakan hal yang sama seperti yang dialami oleh pendiri Facebook tersebut.

Comments