Wednesday, October 29, 2014

Belajar membuat mind map yuuk! Simak penjelasannya

Belajar tidak hanya membaca, mengahafal, mendengar, berbicara, menulis dan lain sebagaianya. Sekarang ada metode belajar dengan menggunakan metode mind map (peta pikiran) . Mind map sendiri bisa diibaratkan otak yang memiliki ribuan neuron dan saraf-saraf yang saling berkaitan satu sama lain.

Belajar membuat mind map yuuk! Simak penjelasannya


belajar membuat mind map - Cara belajar menggunakan mind map sekarang mulai digemari. Disamping mudah untuk membuatnya, mudah dipelajari dan diingat, mind map juga memberikan edukasi kepada penggunanya untuk membuat sekreatif mungkin. Adanya bentuk yang kreatif ini, akan membuat para pembacanya semakin mudah untuk belajar dan mengingat poin-poin penting yang ada dalam buku. Apa lagi jika anda membuat mind map dengan berbagai jenis bolpoint warna, maka kemampuan motorik anda dalam belajar akan lebih mudah dan cepat.

Mind map bisa dibuat mulai dari anak di sekolah dasar (bisa mulai diajarkan menggunakan metode mind map) sampai orang dewasa yang membutuhkan metode ini. Beda dengan meresume, menulis ulang atau hafalan, mind map hanya menjelaskan tentang bagian-bagian bab yang penting dan diberi penjelasan sedikit saja. Dengan 1 bab yang mungkin berisi 60 halaman, maka, jika menggunakan mind map akan bisa menjadi 2 atau 3 halaman kertas tulis saja.

Nah, sudah mulai tertarik bekajar lagi bukan? Dengan menggunakan metode mind map ini, mungkin anda bisa terbantu. ( belajar membuat mind map )

Artikel Terkait