KEREN! Inilah NextDrop Notifikasi Air Di India

NextDrop : Notifikasi Air Di India


NextDrop merupakan cara revolusioner pemerintah dan pelayanan publik untuk berkomunikasi dengan individu. Hal ini membuat warga lebih bahagia dan lebih produktif, dan memiliki nilai ekonomi berkelanjutan. Dengan mengirim pesan teks ke penduduk di perkotaan India, memberitahu mereka dalam jangka waktu 30-60 menit sebelum pasokan air pipa tiba.

NextDrop menyediakan infrastruktur utilitas ICT sebagai cara yang efektif untuk mengelola dan memantau sistem distribusi air. Valvemen call dalam proses sistem Respon suara interaktif (IVR - interactive voice Response). Hal ini juga memproses data palung teknologi backend kami , serta menyebarluaskan informasi kepada warga dan pengambil keputusan secara tepat waktu. Warga menerima pesan teks dengan tanggal dan waktu ketika air akan datang. Sedangkan teknisinya menerima laporan saat penyaluran air tertunda, Semua ini secara real time menggunakan telepon genggam.

Program ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas pemuda, dalam YOUNG ENTREPRENEURS AWARDS yang diadakan oleh UNILEVER. Disini para pemuda dikompetisikan untuk menghasilkan karya yang berguna, dan yang paling utama adalah kreatifitas. Dan benar-benar berorientasi untuk pemecahan masalah-masalah yang ada di masyarakat.

Untuk NextDrop sendiri merupakan hasil karya kreatif dari ANU SRIDHARAN. Yang merupakan salah satu finalis YOUNG ENTREPRENEURS AWARDS tahun 2013. Dengan ini harapannya menjadi inspirasi bagi pemuda-pemuda yang lain, terutama generasi muda di Indonesia agar mampu memajukan bangsanya ke depan.


EmoticonEmoticon