Anak Jackie Chan “Jaycee” tersandung kasus narkoba

Anak Jackie Chan “Jaycee” tersandung kasus narkoba


Putra aktor Hollywood Jackie Chantertangkap  atas tuduhan narkoba, kata media pemerintah Cina.

Aktor Jaycee Chan, 31, dan bintang film Taiwan Kai Ko, 23, ditahan Kamis lalu, polisi Beijing mengatakan hal ini dalam sebuah pernyataan di microblog resmi mereka.

Polisi mengatakan kedua orang dinyatakan positif ganja, dengan lebih dari 100 gram obat yang ditemukan di rumah Mr.Chan.  Penangkapan mereka ditengah gencarnya  penggunaan obat pada tokoh-tokoh selebritis. Misalnya Gao Hu, 40, yang muncul di  tahun 2011 Zhang Yimou film "The Flowers of War", ditahan awal bulan ini karena memiliki ganja dan metamfetamin, kata media pemerintah.

Para Fans berpotensi terpengaruh untuk menggunakan narkoba

Pada bulan Juni, Presiden China Xi Jinping menyerukan "upaya paksa" untuk mengatasi penggunaan narkoba. Dengan menangkap anak salah satu aktor paling terkenal di negara itu, pemerintah Cina mengirimkan tanda yang jelas bahwa penggunaan obat tersebut tidak akan ditoleransi, laporan wartawan BBC Martin Patience di Beijing.

Seorang penasihat anti-narkoba pemerintah mengatakan kepada kantor berita Associated Press bahwa selebriti Tionghoa menjadi sasaran karena "pengaruh besar" perilaku mereka telah di ikuti "sejumlah besar mereka fans".

Wakil direktur badan anti narkoba Beijing, mengatakan bahwa polisi tidak secara khusus menargetkan selebriti.  "Jika ada peningkatan pemberantasan  narkoba, jumlah pelanggar selebriti juga akan naik," katanya kepada Beijing Times pada 14 Agustus.  Pekanlalu, 42 lembaga manajemen artis di Beijing menandatangani perjanjian dengan polisi berjanji untuk tidak merekrut selebriti yang tersangkut masalah penggunaan narkoba.

1 comments so far

[…] Dalam tulisan Anak Jackie Chan “ Jaycee”  tersandung kasus narkoba, kita tahu bahwa peran artis sangat besar dalam penyebaran narkoba. Karena artis memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap masyarakat, terutama fans-nya. Kemungkinan besar potensi perilaku artis akan ditiru oleh penggemarnya, termasuk ketika artis menggunakan narkoba. […]


EmoticonEmoticon