Raup untung dengan jualan bunga di hari Jum’at legi

Raup untung dengan jualan bunga di hari Jum’at legi


Untung dengan jualan bunga - Jum’at legi bagi sebagian besar masyarakat dianggap sebagai hari yang keramat. Namun disini bukan hendak menjelaskan tentang keramatnya hari Jum’at legi, tapi ada kejadian apa ketika hari Jum’at legi dan menjelang hari itu.

Dalam kenyataannya di hari Jum’at legi banyak orang yang melakukan ziarah ke makam keluarganya. Kita bisa mengamati pada hari Jum’at legi atau menjelang hari itu, biasanya di makam sangat ramai dengan orang yang melakukan ziarah ke makam keluarganya. Dan pastinya mereka memerlukan bunga untuk ditaburkan ke makam keluarga.

Peluang inilah yang dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk menjual berbagai jenis bunga untuk dijual sebagai taburan makam. Karena peziarah disini lebih praktis tidak harus menanam bunga untuk ziarah, hanya dengan membeli di pinggir jalan dekat makam atau pasar-pasar tradisional.

Hal ini hanya ada sekitar 1 bulan sekali, karena hari Jum’at legi datang hanya sekitar 1 bulan sekali. Biasanya orang berjualan bunga sudah mulai dari hari kamis sebelum Jum’at legi tersebut. Dan peristiwa ini biasanya dijumpai di daerah Jawa.


EmoticonEmoticon