Atasi biaya kesehatan dengan sampah? Simak penjelasannya

Atasi biaya kesehatan dengan sampah?


Biaya kesehatan - “The Unilever Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards” adalah program yang diadakan oleh Unilever yang bekerjasama dengan Cambridge Institute for Sustainability Leadership (CISL), untuk  mencari pemuda yang berusia 30 yang mampu menghasilkan inovasi yang berguna. Inisiatif ini dirancang untuk mengatasi tantangan hidup yang berkelanjutan.

Seluruh pemenang akan menerima “HRH The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur Prize”. Hadiah pemenang penghargaan perdana di tahun 2013 adalah Gamal Albinsaid, 24, digunakan menyediakan akses ke layanan kesehatan di Indonesia.

Garbage clinical Insurance (GCI) adalah Program Asuransi mikro kesehatan yang menggunakan sampah sebagai sumber daya keuangan. Masyarakat membayar untuk layanan klinik menggunakan sampah. Dengan cara ini masyarakat tergerak menggunakan sumber daya mereka sendiri untuk meningkatkan akses kesehatan dan mengatasi hambatan antara fasilitas kesehatan dan masyarakat.

GCI menjadi insentif bagi masyarakat untuk memulai pengelolaan limbah atau sampah rumah tangga yang tepat  sehingga memberikan kontribusi untuk meningkatkan sanitasi setempat. Garbage clinical Insurance (GCI) adalah memberdayakan setiap individu untuk memobilisasi sumber daya diabaikan dan mengambil peran aktif dalam mengelola pembiayaan kesehatan.

1 comments so far

[…] Sebelumnya baca juga artikel Bayar biaya kesehatan dengan sampah. […]


EmoticonEmoticon