Matinya Flappy Bird banyak yang menangisi, namun matinya gobak sodor dilupakan


Matinya Flappy Bird banyak yang menangisi, namun matinya gobak sodor dilupakan


Matinya Flappy Bird - Flappy Bird yang baru-baru ini muncul dalam Android dan iOS membuat penggunanya pusing untuk memenangkan permainan. Setelah terkenal, game yang dibuat secara sederhana tersebut ditarik dari peredaran oleh penciptanya, Dong Nguyen.

Dalam penjelasannya di twitter, Dong Nguyen mengatakan “Maaf penggemar Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan menurunkan Flappy Down. Saya tak bisa mengontrolnya lagi”.

Setelah penjelasnnya tersebut, munculah berbagai macam pemeritaan tentang flappy bird di media. Begitu juga reaksi para penggunanya, yang seakan tidak rela kalau flappy bird dihilangkan.

Namun ironisnya, tidak demikian ketika permainan asli Indonesia menghilang. Seperti misalnya permainan “Gobak Sodor” yang telah banyak ditinggalkan oleh anak-anak Indonesia. Mungkin kita mengenal dengan permainan tersebut, namun itu dulu. Sekarang tinggal sebuah nama dan cerita dari orang-orang yang pernah memainkannya.

Gobak Sodor adalah sejenis permainan daerah dari Indonesia. Permainan ini adalah sebuah permainan berkelompok. Yang terdiri dari dua kelompok, di mana masing-masing tim terdiri dari 3 – 5 orang. Inti permainannya adalah menghadang lawan agar tidak bisa lolos melewati garis ke baris terakhir secara bolak-balik, dan untuk meraih kemenangan seluruh anggota grup harus secara lengkap melakukan proses bolak-balik dalam area lapangan yang telah ditentukan. 


EmoticonEmoticon